Sabtu, 31 Mei 2014

Tips Memulai Usaha Rumahan Modal Kecil Kerja Di Rumah

Tips memulai usaha rumahan modal kecil, diera teknologi yang serba canggih ini berbagai macam perkerjaan bisa dilakukan dengan mudah. begitu juga dengan usaha dan bisnis dimana untuk menjalankannya sekarang ini tidak hanya lewat darat saja tetapi juga bisa lewat dunia maya atau internet biasa disebut kerja di rumah. yes, internet memang telah berkembang pesat keseluruh Indonesia penggunannya tidak hanya remaja dan orang dewasa saja tetapi juga anak-anak sudah mengerti tentang internet.

Dewasa ini semakin banyak saja orang yang kerja di rumah dengan menggunakan media internet atau biasa disebut dengan usaha rumahan. bisa kita lihat berbagai macam produk dijual orang secara online dan ini tentu saja dikarenakan semakin banyaknya orang yang suka belanja online. tidak heran kalau banyak orang yang awalnya menjalankan usahanya secara offline membuka toko online untuk menjaring konsumen yang lebih banyak dan lebih luas.

Di Internet memang ada banyak sekali jenis usaha rumahan dengan modal kecil bagi anda yang ingin kerja di rumah baik itu sebagai bisnis sampingan maupun sebagai bisnis utama. namun terkadang tak sedikit orang yang bingung ketika ingin memulai usaha rumahan sehingga bisnis yang dijalankan tidak sesuai dengan harapan. untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips memulai usaha rumahan modal kecil. berikut tipsnya untuk anda:

1. Menentukan Ide Bisnis rumahan
Langkah pertama untuk memulai usaha rumahan yakni menentukan ide bisnis rumahan. terkadang kita memiliki berbagai ide bisnis yang terlintas dipikiran, jika kita sudah memiliki ide bisnis rumahan sebaiknya segera direalisasikan jangan sampai ide yang anda miliki nantinya diambil duluan oleh orang lain. tidak sedikit orang yang memiliki ide ide bisnis yang bagus tidak direalisasikan karena takut mengambil resiko. padahal dalam usaha atau bisnis sudah pasti ada resikonya.

2. Kenali Modalnya
Jika kita sudah menemukan ide bisnis rumahan yang bagus, sebaiknya kita kenali dulu modalnya. Apakah sesuai dengan kemampuan kantong kita, sebab tidak sedikit orang yang meninggalkan peluang bisnis yang bagus karena tidak memiliki modal yang cukup untuk menjalankannya. untuk itulah jika modal yang kita miliki terbatas kita bisa mencari usaha rumahan dengan modal kecil yang penting bisa untung besar.

3. Lihat Seberapa Besar Peluangnya
Kalau kita sudah mengenali modalnya dan sesuai dengan kemampuan kantong kita, lihat seberapa besar peluangnya untuk sukses. Apakah sudah banyak yang menjalankannya, dan seberapa besar peminat produknya, jika masih sedikit saingan dan konsumen yang mencarinya banyak ini merupakan peluang bisnis yang bagus dan sayang kalau sampai kita lewatkan.

4. Pilih Bisnis Sesuai dengan Hobi dan Kemampuan
Sebaiknya Memilih bisnis sesuai dengan hobi dan kemampuan sebab bila kita menjalankan bisnis yang tidak kita sukai dan tidak memiliki kemampuan maka kita menjalankannya tidak penuh semangat dan juga akan kesulitan karena tidak memiliki kemampuan. akan tetapi bila kita menjalankan usaha rumahan tersebut sesuai dengan hobi dan kemampuan maka tentu saja kita akan menjalankannya dengan penuh semangat dan juga tidak akan mengalami kesulitan menjalankannya.

5. Punya Niat yang Kuat dan Yakin
Dalam memulai sebuah usaha atau bisnis rumahan tentu kita harus punya niat yang kuat dan yakin. Justru inilah modal utama yang harus dimiliki kalau ingin menjalankan usaha atau bisnis. karena jika kita tidak memiliki niat yang kuat dan tidak yakin maka usaha rumahan modal kecil yang kita jalankan tidak akan berjalan dengan baik. kita akan mudah menyerah dan putus asa ketika belum memperoleh hasil yang sesuai dengan keinginan kita.

Baik, itu saja beberapa tips memulai usaha rumahan modal kecil bagi anda yang ingin kerja di rumah dan ingin mendapatkan penghasilan dari rumah. semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat dan salam sukses. terima kasih atas kunjungannya.

Tips Memulai Usaha Rumahan Modal Kecil Kerja Di Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar:

  1. Usaha dengan modal kecil memang menjadi dambaan setiap orang, tetapi yang menjadi masalah apa yang bisa kita kerjakan. Untuk memilih bisnis juga bukan perkara mudah karena banyak faktor yang mempengaruhinya. Sementara itu salah memilih jenis bisnis akibatnya akan fatal. Tapi asal dikerjakan tidak terburu buru Insya Allah akan mendapatkan hasil seperti yang diharapkan. Dalam memilih jenis bisnis harus berdasarkan dari observasi yang cermat.
    usaha rumahan

    BalasHapus